Selasa, 06 Maret 2012

What's New in HTML 4.0

New Elements in HTML�4.0
  The following elements are new in HTML�4.0:   

Pemisahan Struktur dan Presentasi


Dengan mencela banyak fitur presentasi dari HTML3.2 dan menambahkan kait untukstyle sheet, HTML4.0 mendorong memisahkan struktur dokumen dari penampilannya.Konsep ini adalah kunci untuk memahami HTML4.0.



Ketika penulis menggunakan HTML dengan struktur markup dokumen dan style sheetuntuk menyarankan presentasi dokumen, mereka dapat lebih mudah mencapaiperangkat-kemerdekaan yang membantu membawa HTML popularitas awal. Sebuah dokumen dengan struktur kaya dapat disajikan dalam berbagai cara pada media yang berbeda, memungkinkan dokumen untuk menyesuaikan diri dengan teknologi baru seperti telepon atau di-mobil browser aural. Pemisahan konten dan presentasi juga memungkinkan penulis untuk mengubah presentasi dari seluruh situs dengan mengeditstyle sheet tunggal, memberikan keuntungan yang signifikan dalam pemeliharaan situs.



Aksesibilitas


Banyak perbaikan HTML 4.0 's di daerah aksesibilitas mengikuti dari penekanannya pada pemisahan struktur dan presentasi. Ketika HTML digunakan secara struktural, dokumen dapat beradaptasi dengan lingkungan browsing yang berbeda, mengakomodasi font besar, warna khusus, alat bicara, dan Braille perangkat umpan balik taktil. Adaptasi ini memungkinkan buta, rendah visi, buta warna, dan pengguna kognitif-ditantang akses ke Web, membuka pintu bagi 600 juta penduduk dunia penyandang cacat.


HTML 4.0 mencakup unsur-unsur baru dan atribut yang bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas Web. Sifat multi-dimensi dari tabel HTML telah lama menimbulkan masalah bagi non-visual browsing, tapi atribut baru pada TABLE, TH, dan elemen TD memungkinkan ringkasan tabel dan hubungan yang lebih eksplisit antara sel dan informasi header. Atribut ini memberikan non-visual browser kemampuan untuk membuat informasi header sel, mungkin dalam bentuk singkatan, sebelum memberikan isi sel.



Unsur-unsur baru dalam HTML 4.0 juga membawa perbaikan aksesibilitas ke bentuk.Unsur FIELDSET baru memungkinkan bentuk kontrol untuk dikelompokkan bersama-sama dan elemen LEGENDA memberikan keterangan untuk grup. Dengan mengelompokkan bentuk kontrol terkait, penulis memungkinkan mereka yang non-visual browser untuk lebih mudah menavigasi bentuk rumit. Selain itu, asosiasi baru LABEL elemen label teks dengan bentuk kontrol sehingga pengguna dapat lebih mudah menentukan informasi apa yang diperlukan dalam bidang tertentu.


Perbaikan aksesibilitas lainnya termasuk deskripsi gambar penuh melalui atribut longdesc pada alternatif elemen IMG, kaya gambar dan video melalui elemen OBYEK, dan alternatif yang lebih kaya untuk peta gambar melalui model konten baru untuk unsur MAP.

 Internationalization


Untuk memungkinkan representasi dari bahasa di dunia, HTML4.0 mengadopsi Universal Character Set sebagai set karakter. Versi sebelumnya dari HTML dibatasi, ISO-8859-1 set karakter yang hanya menangani beberapa bahasa Eropa barat. Set Karakter Universal oleh karakter-karakter Unicode setara dengan 2,0 dan berisi karakter untuk hampir semua bahasa di dunia.


Para LANG dan atribut DIR baru dalam HTML4.0 dan berlaku untuk hampir semua elemen. Atribut ini memungkinkan penulis untuk menentukan bahasa dan directionality teks. Unsur BDO memungkinkan penulis untuk menimpa algoritma dua arah digunakan ketika kanan-ke-kiri teks seperti Ibrani disajikan.

HTML 4.0 juga menawarkan entitas baru untuk mudah masuk simbol matematika dan huruf Yunani serta karakter khusus lainnya.

Style Sheets


HTML 4.0 menambahkan kait baru untuk style sheet, yang menyarankan bagaimana dokumen disajikan. ID baru, KELAS, dan STYLE atribut memungkinkan informasi gaya harus terpasang ke elemen tertentu. LINK dan elemen STYLE memiliki JENIS baru dan atribut MEDIA untuk menentukan bahasa style sheet dan media target, masing-masing.


Client-side Scripting


HTML 4.0 mencakup script sisi klien melalui penambahan sejumlah atribut baru. Unsur SCRIPT sekarang termasuk atribut untuk menentukan bahasa scripting, embedding skrip eksternal, dan menunda eksekusi script. Selain itu, sejumlah atribut acara telah ditambahkan untuk memungkinkan eksekusi script pada acara-acara seperti pengguna mengklik elemen, menekan tombol, menggerakkan mouse lebih elemen, atau mengubah nilai kontrol bentuk.
Unsur noscript, juga baru dalam HTML4.0, menyediakan konten alternatif untuk browser dengan script sisi klien dinonaktifkan atau tidak didukung.



Frames


Dimasukkannya frame dalam HTML4.0 memberikan penulis kemampuan untuk menyajikan beberapa dokumen dalam satu jendela. Model frame yang digunakan dalam HTML4.0 tidak berubah dari model frame cacat awalnya diusulkan oleh Netscape.


Lanjutan Tabel

Model tabel sederhana dari HTML3.2 diperluas di HTML4.0 untuk memasukkan baris dan kolom kelompok, fleksibilitas yang lebih besar dalam mendefinisikan aturan meja, dan perbaikan aksesibilitas. Penggunaan kelompok baris (thead, tfoot, tbody) memungkinkan browser visual untuk membuat header yang statis dan footer baris dengan baris digulir tubuh, sehingga meningkatkan pembacaan tabel besar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar